Senin, 28 Februari 2011

It's just a name :)

Sebenernya ini ga banget buat di baca tapi terimaksih banyak buat temen2 yang uda mampir ke blogku yg mungkin ga pantes kalo disebut sebagai 'blog' , bahkan yg uda baca2 isinya, lebih2 ngasih komen, tp lupakan sajalah semua itu :D

pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai  NAMA. baiklah sodara2 langsung saja kita mulai diskusi kita kali ini dengan topik NAMA. lhoh? napa jadi serius banget gini yak. nsante dong bos gak usah gt. haha.. okedeh kembali keleptop :D

Apa sih nama itu menurut kalian? mengapa mesti d kasih nama? apa arti nama kalian? apa alasan ortu mengasih nama kalian seperi itu? baguskah nama pemberian ortu kalian itu menurut kalian? capek ni nanya mulu --"

menurut saya, nama adalah suatu identitas, label, atau sebutan yang diberikan pada makhluk Allah. bener ga sih bos? berarti ada banyak dong, nama manusia, nama hewan, nama tumbuh2an, nama benda, dll. nah kita bahas j yuk yg nama ny manusia. napa kita mesti d kasih nama? jawabnya simple bos, biar kita ga senasib sama seperti Amira dan Zahira (sinetron addict) haha.. gak ko bos gini gini, kita d kasih nama biar kita bisa dipanggil, itu satu. trus kita punya nama agar kalo ilang bisa gampang d cari (2), kalo nitip absen biar gampang :D (3), dan yg pasti nama itu adalah suatu doa dari orangtua agar kelak anaknya tumbuh jadi anak yang baik yang sesuai dengan harapan, tidak nakal, tidak sombong, rajin mengaji, gemar menabung dan masuk surga. jawaban yg sangat bijaksana sodara sodara.. hahaha :D

KUSDIHARTO
Subhanallah, sungguh nama yang luar biasa yang diberikan oleh kedua orangtuaku. Nama yang singkat padat dan penuh dengan makna. ya itulah namaku ! banyak yg bilang nama 2011 ko kusdiharto, itu mah nama tukang sayur, nama ko dikit banget pelit banget sih ortumu, banyak deh yg komen2 ga bgt kaya gt. tapi aku yakin dibalik keangkeran namaku ini tersimpan banyak harapan dari ortuku, banyak makna tersimpan banyak perintah dan petuah yg harus aku jalankan melalui namaku yg luarbiasa ini :)

Banyak sih versi nama panggilanku. dulunya aku sempet tanya, bukan tanya sih tp protes tepatnya pada ortuku. kbetulan dulu aku nanya pada ibuk, buk napa sih namaku ko pendek bgt? pertanyaan anak kelas 2SD dengan muka polos dan tentunya masi imut dan masih unyu bgt lah pokonya :3 #abaikan.
ibuk blg gini, dulu ibu pengen namai km RAGIL PAMUNGKAS KUSDIHARTO tp ga jadi. eeeet dah! makin mistis saja ni nama. "nama tu ga usah panjang2 ntar malah susa ngapalinya lg ,"ujar beliau. bener juga sih apa yg d katakan ibuku. nama pendek jg ga ada yg salah ko, salahnya kalo kalian ga bs bertangggung jawab memegang amanah dari nama yg telah diberikan ortu kalian dalam berprilaku dalam kehidupan didunia.
1. Kodek. itulah nama panggilan ku pertama dulu dikampung. temen2 suka manggil gt. kalo ga salah kpanjangan dari kos ndledek. biasa lah lidah orang jawa ngmong u jadi o. artinya kusdi yg slengekan ga pernah srius, srg bcanda y gt lah pokonya.
2. Katut. demikian orang2 rumah memanggilku. sejahrahnya dulu samping rumahku, adiknya sahabatku pas lg belajar ngomong dia d ajarin ibuknya ngmong "mas kus gt nduk" eh si bayi malah bilang "katut". begitu d ulang lagi pertanyaan nya "ni sapa nduk?" dan lagu anak tersebut menyebut nama "katut". ni yg salah anaknya apa orang yg punya nama ato bpk ibukny yg ngajarin ga bener. hehehe.. pisss gan :p
3. Gojill. usut punya usut konon dulu pas SMP aku pernah potong dengan gaya rambut ala anak2 pang gt, rambut berdiri tajam dan mengkilap minyak rambut dibagian atas tengah. temen2 bilang mirip kartun gozila yg ada ditipi2 itu. alhasil jadilah aku dipanggil gojill.
4. Temon. inilah nama yg krusial yg diberikan temen2 SMA ku. sungguh tidak bisa dipercaya mereka bilang aku mirip abdel dan temon yg sering uncul ditipi2 itu. What the hell --". kalian yg bener aja kalo nyamain orang, yg mendingan dikit kek sapa gt asal jgn mirip temon yg itu.

Nah demikian adalah pengakuan dari pihak saya atas nama2 samaran yg saya punyai. jadi apabila ntar kalian ketemu dengan saya maka janganlah kalian takut salah. panggil salahsatu diantara sekian banyak nama diatas saja. pilih sesuai dengan hati nurani. lhoh? macam ketua pilkada saja ni awak :D
pokonya jangan pernah nyesel deh soal nama2 kalian yg keliatanya katrok ato ga gahoel gethoo jangan takut. yg penting kan orangnya, kenyataanya, hasilny, bukan namany. bersyukurdeh buat kalian yg bisa menjalankan amanah dari orangtua melalui nama kita karena "Nama adalah doa dari orangtua untuk kita". :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar